Bioskop Inggris Tak Dapat Buka Karena Aturan Jaga Jarak

Ratusan bioskop independen di Inggris Raya pasalnya tak bisa kembali lagi beroperasi dengan menerapkan sosial distancing. hal tersebut terungkap dalam survei yang dilakukan oleh Independent Cinema Office yang dilansir dari CNN Indonesia. 

Karena Social Distancing, Ratusan Bioskop Tak Bisa Buka

Survei yang dilakukan dengan melibatkan sebanyak 497 bioskop independen sebagai respondennya menemukan bahwa ada 41% responden yang menyatakan tak bisa beroperasi dengan menerapkan aturan jaga jarak guna mencegah penyebaran virus Corona. Survei juga menyatakan ratusan bioskop tersebut merasakan tekanan dari sektor komersial dan juga industri saat sebenarnya tak layak secara finansial. Bahkan, menurut mereka pembukaan bioskop kembali juga tidak aman.

Mereka Pasalnya tidak bisa membuka bioskop karena aturan jaga jarak yang mengharuskan adanya pengurangan kapasitas penonton di dalam bioskop. Dan sebanyak 28% responden menyatakan bangunan mereka tak memungkinkan untuk menerapkan hal tersebut. Sementara ada 23% responden yang menyatakan bisa kembali lagi membuka bioskop pada September 2020 mendatang. Kemudian ada 13% responden yang yakin untuk membuka pada bulan Juli dan 15% responden yang lainnya menargetkan buka pada bulan Agustus 2020. 

Sekarang ini asosiasi Cinema Inggris sedang berbicara dengan pemerintah tentang pembukaan kembali bioskop dan berencana untuk membuka kembali bioskop pada akhir Juni 2020 mendatang. 

Inggris Buat Gugus Tugas Pemulihan Sektor Hiburan Setelah Pandemi Corona

Pemerintah Inggris pasalnya membentuk gugus tugas untuk upaya pemulihan industri hiburan dan juga kebudayaan setelah krisis di tengah pandemic karena penyebaran virus Corona atau COVID-19.  melansir dari CNN Indonesia, pemerintah melalui siaran pers pemerintahan, Pada hari Kamis tanggal 21 mei 2020 kemarin Inggris pasalnya menggumumkan bahwa gugus tugas ini bakal bekerja di bawah komisioner pemulihan dan pembaruan kebudayaan terbaru, Neil Mendoza. 

Dalam menjalankan tugasnya diharapkan mendoza bakal bekerja sama dengan dewan kesenian Inggris, lembaga-lembaga kunci lainnya dan juga Yayasan lotre nasional untuk membangun “ kebudayaan dan juga kesenian yang berfokus pada filantropi ambisius” setelah  pandemi virus Corona.

Mereka juga bakal menghimpun suara bandar togel online dari para ahli kebudayaan tentang upaya-upaya yang bisa dilakukan untuk kembali lagi menggenjot industri hiburan, termasuk juga cara terbaik untuk membangkitkan tempat konser, bioskop dan juga teater. “Kebudayaan lah yang mempersatukan kita. seni, musik, teater, museum, peninggalan dan juga kultur dalam bentuk lainnya adalah bagian vital dari semua orang dan juga negara,” demikianlah ungkap Mendoza dalam sambutannya dilansir dari CNN Indonesia.

Kemudian ia melanjutkan, “Orang-orang yang bekerja di sektor kebudayaan ingin bekerja, terus mendukung dan juga menginspirasi komunitasnya. Kementerian digital, Kebudayaan, Media dan Olahraga bakal membantu mereka melalui pandemi ini dan bersiap setelah pembatasan sosial berakhir.”

Oliver Dowden, Menteri Kebudayaan Inggris, juga mengatakan bahwa salah satu faktor terpenting yang mesti segera dipulihkan adalah film. gugus tugas yang dibentuk oleh pemerintah Inggris ini akan mulai bekerja sama dengan berbagai organisasi mulai dari komunitas bioskop London (SOLT)dan juga dewan bioskop dan kebudayaan Inggris (ACE) dan mereka akan mulai berfokus pada sejumlah isu kunci termasuk juga cara untuk membuka kembali bioskop dengan aman. 

Tidak hanya itu bahkan industri musik di Inggris juga menjadi sorotan setelah 556 tempat konser kecil pada negara tersebut terpaksa ditutup karena apa demi virus Corona ini. Dan berkat kampanye besar-besaran yang digaungkan sejumlah musisi papan atas dan juga independen akhirnya 140 tempat konser kecil di Inggris bisa terselamatkan. akan tetapi,  para pelaku bisnis musik masih sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah Inggris.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*