Man. City Bakal Menang Lawan Man. United Minggu Besok

Pertandingan demi pertandingan di dalam Liga Inggris terus belanjut. Di Hari Minggu malam nanti, Manchester City akan menjamu lawan mainnya Manchester United. Keduanya akan berlaga di Stadion Etihad dalam pekan ke 28 premier League. Bagaimana hasil akhir dari pertandingan dari dua rival dalam satu kota tersebut? Banyak yang memprediksi bahwa Manchester City lah yang akan keluar sebagai pemenang. Beberapa alasan dan buktinya bahwa Man City adalah tim yang paling berpeluang di dalam laga ini.

Dua Rival Satu Kota Berebut Puncak Klasemen

Manchester City dan Manchester United dua klub sepak bola Inggris yang berada di dalam satu kota yang sama. Posisi klasemen sementara pun dipenuhi oleh keduanya. Posisi puncak ada dipegang oleh Manchester City dengan perolehan poin 65. Sedangkan di tempat kedua adala Manchester United dengan poin yang dikoleksi sebanyak 51 poin. Dengan demikian selisih antara keduanya sebesar 14 angka yang membuktikan bahwa daftar slot via dana Man City memiliki keunggulan di dalam liga Inggris musim ini.

Di dalam 27 laga terakhir, Manchester City mampu menjadi tim yang paling subur. Para pemain gelandang telah membuktikan performanya sehingga ada 56 goal yang berhasil dicetak ke gawang lawan. Ada sekitar 15 pemain berbeda dari tim ini yang mampu mencetak goal di Liga Inggris. Bukan hanya pemain gelandang, para pemain di berbagai lini pun mampu menyumbangkan tendangan terbaiknya untuk mencetak goal. Dari pemain bek, pemain belakang hingga striker pun telah memberikan sumbangan goal selama Liga Inggris.

Pemain belakang seperti John Stones bahwa telah menciptakan tiga goal sepanjang musim, demikian juga dengan Kevin De Bruyne. Sedangkan pemain yang paling banyak mencetak goal adalah Ilkay Gundogan dengan total 11 goal. Sedangkan Raheem Sterling mampu mencetak 9 goal, 7 goal untuk Riyad Mahrez dan Gabriel Jesus serta Phil Foden masing masing telah menyumbangkan 6 goal. Selain mampu secara produktif mencetak goal, pemain pemain Manchester City pun lebih hebat dibandingkan dengan Manchester United

Ganasnya Pemain Manchester City

Selain mampu memberikan perlawanan yang sangat baik saat bertanding. Dibandingkan dengan Manchester United, Manchester City lebih baik dalam hal pertahanan. Pemain pemain belakangnya secara kokoh mampu mempertahankan skuad hingga tidak ada goal yang mudah masuk ke dalam gawang. Selama 27 laga yang sudah berlangsung selama Liga Inggris. Manchester City menjadi tim dengan kebobolan yang paling sedikit. Dengan keadaan seperti itu maka Man Utd patut mempersiapkan diri.

Pelatih Guardiola yang sempat mengubah taktik rupaya berhasil. Pertahanan yang solid mampu membuat tim Man City menjadi yang terbaik bahkan memiliki kesempatan yang besar untuk bisa berada di puncak sampai musim berakhir. Perilaku dari tim pun patut untuk diacungi jempol. Perilaku dan mentalnya sangat baik sehingga mampu mempertahankan performanya hingga 27 laga seperti ini. Jika terus seperti ini bukan hanya Liga Inggris yang bisa dibawa pulang trofinya tetapi liga liga lain yang jauh lebih besar. Antara Manchester City dan Manchester United masing masing telah mempersiapkan laga ini dengan baik. Jikapun Man Utd nantinya yang akan mendapatkan kemenangan, posisi teratas di dalam klasemen tetap akan dipegang oleh Man. City. Optimisme dan mental yang positif sedang dimiliki oleh pemain man. City sehingga bukan hal yang tidak mungkin juga jika meraka malah menambah poin untuk tetap memperkokoh posisi mereka di puncak.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*